Dosen STAI Al-Yasini dan STAF Tendik Melakukan Kunjungan Guru Tugas Ponpes Al-Yasini

Perguruan Tinggi Berbasis Pesantren

Dosen STAI Al-Yasini dan STAF Tendik Melakukan Kunjungan Guru Tugas Ponpes Al-Yasini

16 Desember 2023 Al-Yasini Berita Kegiatan Kampus Kegiatan Mahasiswa 0
Dosen STAI Al-Yasini dan STAF Tendik melakukan kunjungan Guru Tugas Ponpes Al-Yasini

Sabtu, 16 Desember 2023 dosen STAI Al-Yasini Pasuruan dan Staf Tendiik melakukan kunjungan Guru Tugas di beberapa Pondok Pesantren di Probolinggo. Pendeligasian Guru Tugas ke berbagai pondok Pesantren di berbagai wilayah ini merupakan salah satu program unggulan yang dicanangkan oleh Pondok Pesantren Miftahul Ulum Al-Yasini Pasuruan. Masa pengabdian guru tugas ke berbagai lembaga pondok pesantren ini berlangsung selama kurang lebih satu tahun. Kegiatan kunjungan ini diwakili oleh beberapa dosen STAI Al-Yasini, yaitu M. Syaikhudin, M.Pd.I, Novia Nur Rohma, M.Stat, Wilda Rihlasyita, M.Pd.I dan perwakilan Staf Tendik yaitu Ila Rokhani, S.Pd, Nikmatul Khabibah, S.Sos, dan Much.Nastain, S.Pd.

Dosen STAI Al-Yasini dan STAF Tendik melakukan kunjungan Guru Tugas Ponpes Al-Yasini

Kunjungan yang pertama yaitu ke Pondok Pesantren An-Nur yang beralamat di Desa Sumbertaman Kecamatan Wonoasih, Probolinggo. Mahasiswa yang ditugaskan di lembaga ini adalah ustadz Muhammad Naufal. Dalam kunjungan ini, salah satu pengasuh Ponpes An-Nur menyampaikan bahwa keberadaan guru tugas sangat membantu berjalannya berbagai program di pondok, baik di lembaga formal maupun madrasah diniyah. Beliau berharap, program kerjasama dan jalinan silaturrahim ini dapat terus berlanjut sampai tahun-tahun berikutnya.

Dosen STAI Al-Yasini dan STAF Tendik melakukan kunjungan Guru Tugas Ponpes Al-Yasini

Disusul kunjungan yang kedua yaitu di Pondok Pesantren Assulthon, yang beralamat di Jl. KH. Sulthon Triwung Kidul, Kematan Kademangan, Kota Probolinggo. Guru Tugas yang didelegasikan di lembaga ini adalah ustadz Fathul Chofifi dan ustadzah Siti Jamilah, mahasiswi PBA semester 5 STAI Al-Yasini Pasuruan. Salah satu Dewan Pengasuh Ponpes Assulthon menyampaikan evaluasi dari program pendelegasian Guru Tugas ini alangkah baiknya jika disesuaikan dengan tahun ajaran baru madrasah diniyah, yakni pada bulan syawal. Sehingga Guru Tugas dapat mengawal seluruh kegiatan di pesantren mulai awal tahun ajaran baru sampai satu tahun ke depan, selama masa tugasan berlangsung.

Dosen STAI Al-Yasini dan STAF Tendik melakukan kunjungan Guru Tugas Ponpes Al-Yasini

Kunjungan yang selanjutnya yaitu ke Pondok Pesantren Al-Jauhar Ummul Quro Tempuran, Bantaran, Probolinggo. Guru Tugas yang didelegasikan di pesantren ini adalah ustadz Khoiri Efendi. Pengasuh dari pesantren ini merupakan alumni dari Ponpes Al-Yasini yang memiliki kedekatan emosional dengan para pengasuh Al-Yasini. Sehingga dengan didelegasikannya guru tugas di lembaga ini, merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi pengasuh Pondok Pesantren Al-Jauhar Ummul Qurro.

Dan yang terakhir adalah kunjungan ke Pondok Pesantren Al Haqiqy Desa Tandonsentuk, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo. Guru Tugas yang didelegasikan di pesantren ini berjumlah 4 orang, yaitu ustadz Muhammad Utsman, ustadz Farifulloh Al-Habsyi Faisal Ibad, ustadzah Fina Nada Fauzia dan ustadzah Muhimmatul Aliyah. Dewan pengasuh pesantren Al-Haqiqy merupakan keluarga Pengasuh Ponpes Al-Yasini sehingga terjalin hubungan yang baik dan memiliki kedekatan emosional di antara dua lembaga tersebut. Secara umum, seluruh guru tugas yang didelegasikan dari Ponpes Al-Yasini ke berbagai lembaga di berbagai wilayah ini telah menjalankan tugasnya dengan baik, sesuai arahan dan harapan dari dewan pengasuh Al-Yasini. Semoga program yang baik ini bisa terus terlaksana di tahun-tahun selanjutnya. [WR]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Buka chat
1
Assalamualaikum.
Ada yang bisa kami bantu ?